Monday, 13 August 2012

Gambar kekuasaan Allah

Assalamualaikum..
sejak beberapa tahun yang lalu, kita selalu dan sering kali menerima e-mail, ataupun melihat sendiri di internet foto-foto ajaib yang melambangkan kekuasaan Allah swt. Kadang-kadang kita rasa pelik dan agak terkesima dengan foto-foto tersebut..tetapi disamping menerima dan mengakui kebesaran Allah itu, pernahkah kita terfikir akan kebenaran foto-foto tersebut???

erm, sebenarnya, saya pun baru tahu dan terfikir setelah melayari satu website ni.. (yang mendedahkan akan kepalsuan sesetengah gambar tentang kebesaran Allah ni).. apepun, mari kita lihat gambar-gambarl di bawah ni.. :-..


1- Bukit Budha..

Gambar semacam ini ( foto sebelah kiri) sudah sejak lama beredar di internet melalui berbagai mailing list tempat berdiskusi kaum muslimin. Dan gambar ini (beserta beberapa yang lain) dijadikan sebagai 'bukti' kebesaran Allah.

Mm... lagian apa hubungannya 'Sang Budha' dengan kebesaran Allah atau kebenaran Islam?



2- Aurora 

Ketika orang lain tidak melihat seperti yang Anda bayangkan. Gambar semacam ini (kolom sebelah kiri, di bawah), tentang ditemukannya lafal 'Allah' atau 'Muhammad' pada berbagai benda, binatang, atau kejadian adalah sebuah contoh dari fenomena psikologis yang disebut: PAREIDOLIA . Ia adalah: "Obsesi benak kita untuk menemukan pola (gambar bermakna tertentu) dalam sesuatu yang sebenarnya samar, acak atau bisa memiliki aneka makna (ambiguous), dari bentukan awan hingga guratan kayu"
Jadi, bolehkan jika saya melihat 'gambar' lain pada foto aurora (cahaya kutub) di bawah ini?
Aurora sendiri sebenarnya adalah bukti kebesaran dan nikmat Allah kepada kita manusia. Tanpa ia membentuk tulisan Allah atau bentuk-bentuk yang lain, ia menunjukkan bagaimana Allah melindungi kita dari bahaya yang datang dari luar angkasa. Partikel-partikel kosmik yang datang dari matahari akan dibelokkan oleh medan magnet bumi di daerah yang disebut sebagai sabuk Van Allen. Partikel-partikel ini dibelokkan ke arah kutub di mana terjadi tumbukan dengan partikel-partikel di dalam atmosfer dan menimbulkan fenomena cahaya bernama aurora tersebut. Tanpa adanya atmosfer, medan magnet bumi dan sabuk Van Alen ini, radiasi berbahaya dari matahari akan langsung mengenai permukaan bumi dan manusia. Sungguh maha besar Allah dengan segala ciptaan-Nya.


Banyak kejadian alamiah seperti ini, yang kemudian 'dipaksakan' untuk dilihat sebagai lafal allah, muhammad, dan semacamnya. Lebih jauh lagi, gambar semacam itu kemudian diberi embel-embel 'mukjizat allah'. Banyak yang kemudian percaya bahwa allah sengaja menuliskan lafal-lafal tersebut kepada kita untuk menunjukkan keberadaan-Nya atau kekuasaan-Nya.
Hal serupa juga dilakukan oleh sebagian pemeluk agama lain ketika, misalnya, ada sesuatu yang dilihat sebagai gambar yesus atau bunda maria.


3- Ketika Langit berwarna Merah Mawar -
( Tafsir Surat Ar Rahman (55) ayat 37)-( Tafsir Surat Ar Rahman (55) ayat 37 )
Sepertinya kita mesti hati-hati untuk menafsirkan kebenaran ayat al Quran dengan penemuan/data ilmiah. Takut salah...




Ini gambar yang dijadikan rujukan sebagai tafsir dari salah satu ayat dari surat Ar-Rahman:
Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak.
Dikatakan bahwa gambar ini, yang merupakan hasil tangkapan dari Teleskop ruang angkasa Hubble, menunjukkan bahwa jika nanti bintang meledak, maka hasilnya adalah warna merah seperti mawar. Bahkan dalam beberapa email yang beredar, dinyatakan bahwa seharusnya gambar ini, - sebuah nebula -, seharusnya dinamai 'Oily Red Rose Nebula' (Nebula Mawar Merah yang Berkilap)


Ini gambar yang sama dengan skema warna yang lain. Warna ini lebih mendekati warna kalau dilihat dengan mata. Astronomer memberi nama benda angkasa ini Cat's Eye Nebula (Nebula Mata Kucing), karena memang warnanya yang hijau dan bentuknya yang bulat seperti mata kucing.
Nah, jadi gimana nih? Merah atau Hijau, warnanya???




Astronomer biasanya "mewarnai" hasil "tangkapan" mereka dengan warna-warna yang bermakna khusus untuk menganalisa komposisi atau struktur dari benda angkasa. Misalnya, pada gambar ini, biru adalah warna untuk pendaran atom Oksigen. 




4- Misteri Batu Melayang, Batu Isra' Mi'raj Nabi Muhammad

Ada yang menyebutnya sebagai batu terbang atau batu gantung. Ada yang menyebutkan sebagai batu pijakan Nabi Muhammad saat akan mi'raj ke langit. Sang batu ingin ikut terbang ke langit, tetapi dilarang oleh nabi, sehingga berhenti dalam posisi melayang hingga sekarang.
Banyak yang percaya begitu saja gambar dan cerita tersebut. Tetapi tak sedikit juga yang bertanya-tanya. Apakah batu tersebut benar-benar ada? Benarkah itu foto asli?
Setelah beberapa lama mencari-cari kebenaran cerita dan foto tersebut, akhirnya ada kejelasan yang diperoleh dari forum diskusi berbahasa arab. Ternyata foto batu ini sudah tersebar jauh dan juga menimbulkan 'kehebohan' di antara mereka. Jika dalam versi indonesia, embel-embel ceritanya adalah tentang kisah isra' mi'raj di atas, maka dalam forum berbahasa arab itu cerita pengiringnya berbeda. Tidak mengenai isra mi'raj. Di situ diceritakan bahwa batu ini berasal dari wilayah Al Ahsa (bukan Al Aqsa), di bagian timur Arab Saudi, di sebuah desa bernama Al Tuwaitsir. Sang batu, konon ceritanya, tiba-tiba melayang setinggi sekitar 10 cm di suatu hari di bulan April, tanpa sebab yang jelas.
Seorang anggota forum tersebut menanggapi dengan menyatakan bahwa ia hidup di wilayah tersebut dan tidak pernah melihat ada batu yang terbang melayang. Ia pun kemudian memberikan foto-foto batu yang dimaksud. Dan ternyata, memang batu tersebut ada, namun mempunyai penyangga di bawahnya. Foto asli batu tersebut menunjukkan bahwa memang batu tersebut cukup unik. Dan dengan mengambil sudut pemotretan yang tepat, dilanjutkan dengan manipulasi hasil pemotretan dengan photoshop atau program pengolah gambar lainnya, orang dengan mudah menghilangkan penyangga tersebut untuk memberi kesan sebagai batu yang melayang di udara.
Berikut adalah foto batu asl.. 

 (gambar di ambil dari blog :http://kata-syafri.blogspot.com/2010/07/batu-sebenar-ketika-peristiwa-isra.html)


Bagaimana dengan batu yang merupakan pijakan Nabi saat ber-isra'mi'raj? Di samping ini adalah gambar batu tersebut. Ia berada di Yerusalem, Palestina di wilayah Masjid al Aqsha. Batu inilah yang dilindungi dengan bangunan yang kita kenal sebagai simbol Palestina, yaitu Masjid berkubah Emas, Dome of the Rock, atau Qubah al Shakhra atau masjid Kubah Batu. 
Jadi, semoga kita tidak terburu-buru percaya dengan cerita-cerita heboh, ajaib, yang diembel-embeli dengan kisah-kisah islami atau dihubungkan dengan kekuasaan Allah.
Jangankan cuma batu sebesar itu, Allah pun berkuasa untuk mengangkat bukit Thursina ketika mengambil sumpah kepada kaum Yahudi. Tetapi, kalau memang batu tersebut tidak melayang, tidak terbang, dan ternyata merupakan hasil manipulasi foto belaka, apakah kita akan tetap menyebarkan foto-foto tersebut lengkap dengan cerita isra' mi'rajnya?



http://www.voa-islam.com/timthumb.php?src=/photos/janin2.jpg&h=235&w=355&zc=1
Pasukan Perubatan Diraja Jordan telah berjaya mengeluarkan 3 janin lelaki dari perut bayi yang baru berusia empat hari melalui proses pembedahan.
Pihak Konsultan Pembedahan bayi dan Pembedahan Urologi serta Bahagian Pemindahan Jordan,  Najih Umari yang bertanggungjawab melakukan pembedahan  dengan pasukan  medic Pembedahan  kanak-kanak , menganggap bahawa pembedahan  tersebut amat sukar.
Umari berkata: ” Salah satu janin telah sempurna pertumbuhannya dan yang kedua hampir sempurna dan yang ketiga dalam tahap perkembangan dan pertumbuhan dan ketiga janin tersebut bercantum dalam arteri dan vena di dalam rahim ibu.”
Dia juga berkata: “Bayi tersebut saling membantu diantara satu sama lain dalam perut ibunya  selama proses  kehamilan sehingga hari keempat kelahirannya, iaitu tarikh pembedahan dilakukan dimana kedua orang tuanya dipenuhi rasa ragu-ragu dan cemas.”
Pemantauan keadaan janin sehingga hari kelahiran:
Maklumat doktor  mengatakan bahawa kumpulam  medic telah memantau perkembangannya sehingga hari kelahiran, menunjukkan bahwa pemeriksaan berkala  menetapkan bahawa janin dalam perut bayi tersebut adalah tiga lelaki.
Penasihat Bedah Anak dan Bedah Urologi dan Transplantasi menegaskan mengatakan bahawa keadaan ibu hamil tersebut normal dan tidak menggunakan ubat  yang tidak dibenarkan selama tempoh kehamilan.

1. DAN POHON PUN IKUT SHALAT,  ( Lalu bagaimana dengan manusia ? )

Ini adalah gambar yang diambil di sebuah hutan dekat Sidney Australia. Sebuah keajaiban yang membuat decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Sebuah pohon menyerupai persis orang yang sedang ruku’ menunaikan ibadah shalat. Yang lebih mengherankan lagi, arah pohon itu persis ke arah kiblat menuju Ka’bah Masjidil Haram di Makkah Al Mukaramah. Sungguh telah nyata kebenaran Islam sebagai agama yang sebenarnya. Subhanallah!

2. SYAHADAT POHON

Cabang-cabang pohon merangkai kata-kata dalam tulisan Arab “Laailaaha illallah, Muhammadur Rosuulullah” (Tiada Tuhan selain Allah, Muhammad Utusan Allah) yang ditemukan di sebuah pekarangan di wilayah Jerman. Banyak orang Jerman memeluk Islam setelah menyaksikan keajaiban alam ini. Pemerintah Jerman akhirnya membuat pagar baja di sekeliling pekarangan tersebut untuk mencegah orang yang datang dan menyaksikan keajaiban alam ini.

3. SARANG LEBAH BERHIASKAN ALLAH

Satu lagi keajaiban alam yang membuat decak kagum kita dan tak henti-hentinya untuk mengucapkan subhanallah. Pada sebuah sarang lebah terukir dengan indah tulisan ALLAH dari madu-madu yang menempel padanya. Subhanallah, maha suci Allah atas segala keajaiban yang terjadi di alam ini.

4. TULISAN ALLAH PADA TANAMAN DAN AWAN

Secara mengejutkan sebuah tulisan ALLAH nampak terangkai indah pada batang-batang sebuah tanaman sejenis kaktus. Subhanallah. Masih belum reda kekaguman kita, tulisan ALLAH juga terukir indah di langit cerah yang dibentuk oleh awan-awan putih jeniscumulus ini. Inilah keajaiban alam yang Allah ciptakan untuk menyadarkan ummat akan kebenaran Islam sebagai satu-satunya agama yang diridloi-Nya.

5. SYAHADAT IKAN

Cerita tentang ikan bermula ketika Mr. George Wehbi, seorang penganut Kristen menyalurkan hobby memancingnya di Dakar (Ibukota Afrika Barat). Dia menangkap banyak ikan. Ketika dia pulang ke rumah setelah memancing, istrinya melihat sebuah ikan besar yang aneh dengan panjang 50 cm di antara ikan-ikan yang dibawa suaminya. Pada tubuh ikan tersebut, tertulis tulisan arab yang tidak mereka mengerti. Merasa heran dan penasaran, Mr. George membawa ikan tersebut kepada Sheikh Al Zein. Setelah membaca tulisan tersebut, dengan yakin Sheikh mengatakan bahwa tulisan tersebut asli, bukan buatan manusia tetapi ciptaan Tuhan dan telah ada semenjak ikan itu lahir. Sheikh itu membaca tulisan arab yang terpampang pada perut ikan yang artinya: “Pelayan Allah”, tulisan “Muhammad” di dekat kepalanya dan dan tulisan “Utusan-Nya” pada bagian ekornya. Subhanallah. Ikan tersebut telah bersaksi bahwa Nabi Muhammad Saw adalah utusan Allah…

6. MASIH BERDIRI MESKI GEMPA BUMI & TSUNAMI

Sebuah mesjid tetap berdiri setelah terjadinya gempa bumi di Turki. Semua bangunan disampingnya banyak yang hancur akibat bencana alam yang terjadi di sebelah barat Turki kota Golcuk, 60 mil dari Istanbul pada 9 Agustus 1999. Sungguh, Allah telah menyelamatkan masjid-Nya dari bencana alam.

Keajaiban seperti itu juga dapat kita saksikan ketika bencana Tsunami 26 Desember 2004 yang melanda Aceh beberapa waktu lalu.

Ketika semua bangunan rata dengan tanah, secara mengejutkan sebuah bangunan mesjid berukuran kecil masih tegak berdiri kokoh di wilayah Meulaboh. Secara logika, kejadian ini sungguh di luar akal.

Bencana yang menelan korban hampir 200.000 jiwa di beberapa negara ini ternyata tidak berperangaruh pada sebuah mesjid kecil.

Subhanallah, Maha Suci Allah. Mungkin Dia mengingatkan agar kita kembali beribadah kepada-Nya saja!

7. LABU YANG MENGAJAK BERIMAN

Sebuah labu unik ditemukan dengan tulisan arab dikulit terluarnya. Tidak terlalu jelas, namun sepertinya tulisan Arab itu berbunyi : “Aamanuu Billah..” (Berimanlah kepada Allah…). Subhanallah. Lagi-lagi keajaiban alam tidak berhenti mengingatkan manusia untuk terus beriman dan percaya akan kebenaran Islam, sebagai agama yang diridloi-Nya.

Aku benar-benar kagum dengan keajaiban di atas. Bagaimana dengan anda? Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

8. GELOMBANG TSUNAMI PUN BERLAFADZKAN ALLAH…

9. TELUR PUN IKUT BERDZIKIR

10. LEDAKAN API PUN IKUT BERDZIKIR

11. TELINGA BAYI PUN BERLAFADZKAN ALLAH…

12. MANGGA PUN JUGA INGIN BERDZIKIR…


13. DAUN PUN TAK MAU KALAH.. JUGA IKUT BERDZIKIR…


14. ALAM SEMESTA PUN BERTAWAF


“Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”

Lafal Allah ada di pohon-pohon


 




No comments:

Post a Comment